Kegiatan Lokakarya Kurikulum “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (KMB-KM)”

Rabu 3 maret Universitas Muhammadiyah Gorontalo Mengadakan Lokakarya Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (KMB-KM) yang dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan jum’at 5 maret, pada kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr. Abd. Kadim Masoang M.Pd dalam sambutaannya beliau mengatakan “Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan untuk bisa membentuk karakteristik setiap bidang studi yang dapat kita jual untuk mempromosikan Program Studi kita agar memiliki daya tarik tersendiri bagi prodi dan kampus lain yang berminat untuk melaksanakan merdeka belajar ini” belaiu pun menambahkan diakhir sambutaanya “Media pembelajaran dibuat semenarik mungkin agar bisa mengembangkan kreatifitas mahasiswa dan melahirkan kwalitas terbaik” tuturnya.

Pada kegiatan ini dihadiri juga oleh pemateri dari kampus Universitas Negeri Gorontalo yang sudah menerapkan Merdeka Belajar ini yaitu Prof. Dr. Ansar Made M.Pd yang menjadi pemateri pertama dan pemateri ke dua dibawakan oleh Dr. Elya Nusantari M.Pd dengan judul materi Perumusan Stuktur Kurikulum KMB-KM kepada setiap Program Studi.

Kegiatan ini diharuskan menghasilkan Kurikulum yang sudah menerapkan Merdeka Belajar dan program Studi Ilmu Komputer pun sudah siap dengan penerapan Kurikulum Merdek Belajar tersebut seperti yang dikataan oleh kepala Program Studi Bapak Mohamad Ilyas Abas, S.SI, M.Kom “Kami siap mempresentasikan dan siap mengajukan Program Bantuan Program Studi menjadi model Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang sekarang sementara kita garap” tutur Ilyas. (NW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *