Dosen Ilmu Komputer Mewakili Universitas Muhammadiyah Gorontalo Mengikuti RAKORNAS APSI PTMA

Senin 22 Februari salah satu Dosen Ilmu Komputer berkesempatan untuk mengikuti Event Virtual RAKORNAS Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) – Perguruan Tinggi Muhammadiyah/’Aisyiyah (PTMA) di Universitas Muhammadiyah Makassar yang menjadi tuan Rumah Event tersebut Via live Zoom.

Event tersebut dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum APSI-PTMA bapak Sunardi, S.T., M.T., Ph.D dan dikuti sambutan oleh Ketua Program Studi Informatika yang pada Sambutannya mengatakan “sangat senang bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun sebenarnya saya mengiginkan untuk bisa bersua, bertemu secara langsung dan menyambut peserta RAKORNAS APSI-PTMA bersama” pada sambutan beliua menambahkan bahwa Program Studi Informatika adalah program studi unggulan yang mengusahakan meluluskan mahasiswa pada 3 tahun 8 bulan untuk angkatan pertama pada program studi kami.

dan sambutan dilanjutkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar pada sambutannya beliau berpesan bahwa mahasisawa agar menyebarkan informasi yang baik dan tidak menerima dan menyebar luaskan informasi yang mengundang konflik, dan untuk memperkuat hal tersebut perlu di ajarkan pada Mata kuliah Etika Informasi yang bisa di cantumkan pada Mata Kuliah AIK. diakhir sambutanya beliau mengatakan “Asosiasi seperti ini, perli dijaga untuk menjadi wadah antara pimpinan agar saling bahu membahu dan bisa berdiskusi bagaimana memajukan program studi kita masing masing khususnya program studi Informatika” tutur Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag

Kegiatan selanjutnya penjelasan mengenai kerja sama Oracle Academy dengan Perguruan Tinggi yang dipandu oleh salah satu pengurus pusat Ibu Yeni Dwi Rahayu, beliau mengatakan Oracle Academy sudah membuka bekrja sama semenjak bulan februari 2020 pada 40 perguruan tinggi. dan untuk penjelasan lebih lanjut dipaparkan oleh Ibu Nurul Huda yang menjadi Country Managemen Indonesi, Maleysia dan Brunai Darussalam, pada pemaparannya beliau mengatakan pemanfaatkan Oracle Academy ini memberikan ketersediaan kurikulum, bahan ajar yang pengajarnya pun mendapatkan reporting untuk pendidiknya, sudah 1.500 mahasiswa memanfaatkan Oracle Academy dan mendapatkan sertifikat. pada akhir penjelasan beliau menutup dengan mengatakan “saya berharap Perguruan tinggi Muhammadiyah yang berbasis keislaman untuk bisa maju memanfaatkan berkolaborasi dengan Orecle Academy” tutur Nurul.(NW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *